Friday, August 23, 2024

Koleksi Buku Novel Risa Saraswati Ku

Hai guys, di kesempatan kali ini aku pengen cerita tentang koleksi buku teh Risa. Koleksi buku novel horor nya teh Risa Saraswati / jurnal risa. 
Nah ini rak buku ku :')



Alhamdulillah, buku² tersebut aku kumpulin selama ini mati²an, btuh perjuangan & pengorbanan untuk sampai dititik ini hehe. Alhmdulillah buku koleksi teh Risa ku sangat kumplit hehe. Kumplitnya kyk gimana sih? Yg pertama, semua buku edisi dan versi buku teh risa, aku punya

Cntoh, kyk buku edisi PO atau edisi limited editionnya (yg sangat langka huhu), aku jg pnya cover edisi filmnya & juga aku punya versi penerbit yg ada di toko buku. Smuanya aku koleksi atas keinginanku sndiri ya guys. Aku memang suka kok. Krna sengefans itu sm teh risa :')

Terus, semua bukunya terutama buku edisi penerbit itu SEMUANYA CETAKAN PERTAMA MWEHEHE. percaya ga guys? Sulit lho dpetin cetakan pertama penerbitnya :') dan alhamdulillah untuk buku teh Risa semuanya udah punya & lengkap. Dan ada beberapa koleksi buku dobblean jugaa

Lalu, teh risa punya band, namanya Sarasvati dan juga pernah bergabung di awal karir sebagai vokalisnya Homogenic. Dan aku pun mengoleksi CD nya juga guys . Nah seperti di bawah ini. Semuanya dari album Homogenic & Sarasvati alhamdulillah lengkap🥰


Kemudian, ini adalah album solo yg sempat teh Risa keluarkan, nama CD  albumnya adalah Sandekala, yg berbarengan dengan launching buku dengan nama yg sama, Sandekala (edisi PO) dan Senjakala (untuk edisi penerbitnya) 😍


Klo aku ngefans teh risa sejak kapan sih? Jwabannya adalah sejak dari film danur, lalu ku cari info tentang teh risa, dan ktanya klo mau tau tentang teh risa dan peter cs, hrus baca buku novelnya. Nahh sejak saat itu aku mulai ngoleksi buku, buku pertama yg ku baca adalah Danur.

Lalu aku juga tontonin youtube channelnya teh Risa , yaitu Jurnal Risa sejak teh Risa masih sendiri membawakan youtube channelnya, lalu berdua sama a angga dan sampai semua sepupunya ikut bergabung di jurnal risa. Aku juga sempat bbrapa x ikut jumpa teh risa . SENANGNYAAA😘🥰😍

Hhmm lalu.. Cerita apa lg yah tntang koleksi teh Risaku🤔 
Pokoknya intinya sampai sekarang, aku masih ngoleksi buku teh risa dan tentu saja ngefans sm teh risa hehe. Masih slalu menunggu dan menunggu karya² dari teh Risa Saraswati🥰

Ohya, buku teh risa yg sampe lengkap gini tu, ada beberapa versi edisi ya, kyk Edisi PO, edisi penerbit sekarang, edisi penerbit lama, edisi cover film dan tambahan dari aku, aku ngoleksi cetakan pertama penerbit, juga ngoleksi bbrapa perbedaan di cover bukunya🤗🤭🥰


1. Ngoleksi Cetakan Pertama Penerbit

Nah mksudnya tu kyk gini guys, contoh di buku Peter versi penerbit dibawah ini. 

Disitu ditulis cetakan pertama. Nah aku ngoleksi itu. Cetakan pertamanya. 

Btw, coba liat di buku Peter kalian, cetakan ke berapa guys? ☺




2. Ngoleksi Segala Versi Edisi

Contohnya di buku Hendrick. Buku Hendrick ada edisi PO / cetakan pertamanya sebelum masuk ke penerbit dan ada juga edisi sudah masuk ke penerbit dan kalian bisa dapatkan bukunya di gramedia. Sebenarnya ada edisi cover barunya, cuma ga difotoin hehe



3. Ngoleksi Perbedaan dari Buku

Klo bagian ini sih, ini dari pribadi aku yah, yg pgn ngoleksi perbedaan di bukunya. Ga trlalu penting sbnernya.  Perbedaan kecil atau besar tp aku ngoleksi, ngerti ga sih? Wkwk

Contohnya:
1. Buku Samantha : aku ngoleksi 2 buah seperti di foto cuma karna perbedaan tebal dan tipis bukunya (lihat gambar). Untuk yg bukunya tipis itu cetakan pertama penerbit dan yg tebalnya itu cetakan ke dua. Jd intinya cuma beda tebal tipis aja aku koleksi buku Samantha.

2. Buku Samex : ngoleksi 2 buah buku kyk di foto, karna perbedaan warna di font pada 2 buku trsebut, contohnya tulisan "Samex" & "Risa Saraswati" nya berwarna Emas & Silver. Yup hanya sebatas itu aja aku ngoleksi 2 buku Samex hehe. 
Ga terlalu penting sih. Tp aku ngoleksi wkwk



Dan masih ada bbrapa buku yg ada perbedaan kyk contoh td. Yah memang ga trlalu penting yaa, tp jujur aku sbegitunya ngoleksi buku teh risa🥹😭 yah lebih ke detail dan teliti bgt yaa aku, ampe beda dikit aja aku tau huhu. saking ngefans nyaaa🥰 teh risaaa aku padamu pokoknyaaa😘


Ohyaa catatan buat kalian yg mau baca buku karya teh Risa tp bingung mulai darimana, mulailah dari buku Danur, gambar sperti di bawah ini, bebas mau yg mana covernya. Ini adalah edisi cover lama, edisi repackage dan edisi cover filmnya.
Buku Danur ini adalah buku pertama teh Risa


Nah kalo ada yg nanya, "niat jual ga buku & CD nya? " 
Jwabannya adalah TIDAK! 😒😤
Krna buku² itu ada dirakku atas keinginanku sendiri, karna ngefans sama teh risa. Susah payah dan mati²an bisa dpetin buku teh risa sampe sebegini lengkap hehe🥰

Pertanyaan mu: 
" kamu ngoleksi buku itu, ngoleksi banget atau ngoleksi biasa aja?"
- kalo khusus buku teh Risa, aku ngoleksi banget. Intinya aku ngoleksi barang karya sang Idola. Anti beli buku bajakan! 

" apa kamu seorang Kolektor ?"
- hhmm.. Bisa dibilang iya! Aku kolektor. Ngoleksi karya sang idola. Tiap idola bikin karya, pasti aku beli. Ngumpulin, ngejaga, ngerawat, fotoin, upload sosmed hihi. Love it! 

" buku Risa mana yg paling mahal ku beli ? "
- tergantung. Kalo buku baru segel itu yg paling mahal, buku Catatan Hitam (bukune) itu harganya 99ribu (harga normal toko) . Nah tp klo buku lama itu yg paling mahal, buku Sunyaruri (hard cover) dan buku Hendrick (edisi PO), itupun kondisinya pre❤ dan buku langka. Itu harganya sekitar 300ribuan/buku hahahahaha. Sumpah kantong menangis saat itu,tp karna demi koleksi,ku rela mati²an buat beli bukunya ☺ (kalo kamu kolektor, jangan kaget/down/aneh saat tau barang yg kamu cari itu harganya sangat mihil. Latih terus jantungmu biar kuat dan sehat wkwk. Begitulah seorang Kolektor Sejati. Selamat datang di dunia kolektorisasi 😎).

" buku Risa yg paling susah banget dicari tu buku apa sih ?buku baru atau lama ?  " 
- klo dari pengalamanku sih, yg paling susah dicari itu... 
  (3) Sunyaruri (hard cover) | buku lama
  (2) Hendrick (PO) | buku lama 
  (1 ) Tenung (edisi souvenir pernikahan) 

Nah yg nomer 1 itu yg paling susah bangeeeetttttttt di cari guys.

" buku Risa favoritmu ? "
- semua! Sulit untuk memikirkan n membedakannya hehe

" buku Risa yg menurutmu paling seram ? "
- buku Danur,Maddah, Asih, Samex

" buku Risa yg paling lucu & bikin ketawa ?"
- buku Mamat Ujang sih ahahaa 

" buku Risa yg paling sedih menurutmu ?" 
- buku Hendrick! Tp smua jg sedih sih.

" anak yg paling favorit dari Peter CS ? 
- William. Aku suka anak itu.

" buku Risa yg paling tebal ?"
- hhmmm sunyaruri (HC) ? Rasuk ? 

" buku favorit di antara Trilogi Danur ?"
- semua, aku suka. Tp paling suka, Sunyaruri.

" buku Risa yg paling murah yg pernah dibeli ?" 
- Risara... Hehe

" buku cetakan pertama penerbit mana yg paling susah di cari
-  ....

Ok deh segitu dulu yaa ceritaku tentang Koleksi Buku teh Risa Saraswati ku. Nanti pasti akan ku tambahi dan update tentang koleksi bukunya, karna teh Risa pasti akan selalu membuat karya² yg luar biasa di kemudian hari. dan aku selalu menunggu itu hehehe..

Bye..

No comments:

Post a Comment

Cover Buku Risa Saraswati

Nih aku kasih tau cover-cover buku teh Risa kumplit ya guys. Dari segala versi dan edisi. Nanti aku jelasin tiap bukunya... TRILOGI DANUR • ...